Total Tayangan Halaman

Jumat, 09 Maret 2012

Jangan Mencampur Teh Dengan Susu

teh seduhTeh, sebagai minuman tradisional bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Selain dari rasanya yang nikmat, teh banyak diminati karena banyak manfaatnya untuk kesehatan. Teh diyakini bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Untuk menambah variasi rasa teh, beberapa orang menambahkan berbagai 'ramuan' lain, misalnya lemon, melati, ada juga yang menambahkan susu. Campuran susu dalam teh memang bisa menambah cita rasa teh, tapi sebenarnya susu bisa menghilangkan manfaat teh itu sendiri.

Dr. Verena Strangi melaporkan bahwa susu bisa mengurangi manfaat teh yang memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Mereka menemukan bahwa Kasein yaitu protein yang terdapat didalam susu dapat menurunkan jumlah komponen catheins yang terdapat didalam teh yang berfungsi untuk meningkatkan perlindungan terhadap serangan jantung.

Dr Verena Stangi mengatakan ”Karena susu tampaknya mengubah aktivitas biologi dari komponen teh, tampaknya manfaat anti-tumor teh juga dapat terkena dampaknya,”. ”Saya kira ini penting bahwa kita mempelajari kembali hubungan antara konsumsi teh dan pencegahan terhadap kanker, untuk melihat jika itu sebuah masalah,”.

Jadi, sebaiknya lebih hati-hati dalam mencampur bahan-bahan makanan, karena yang enak tidak selalu sehat, dan yang sehat tidak selalu enak. Kalau teliti kita bisa membuat sesuatu yang enak dan sehat, seperti Lemon + Teh. Susu dicampur teh memang nikmat, tapi manfaat teh akan berkurang. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar