Total Tayangan Halaman

Rabu, 14 Maret 2012

Makan Coklat Tubuh Jadi Ramping dan Jantung Sehat

Kelembutan dan rasa manis pada cokelat bisa membuat siapa saja menyukainya. Kecuali memberi sensasi nikmat enak di mulut cokelat juga kaya manfaat. Mulai dari membentuk tubuh ramping, jantung sehat hingga mata yang sehat.
Beberapa orang ada yang takut dengan makanan manis ini. Mereka menganggap cokelat bisa menambah berat badan dan merusak diet. Padahal jika jenis cokelat yang dimakan tepat dan jumlah tak berlebihan justru manfaat hebat yang diperoleh seperti berikut ini.
1.Membantu Pencernaan
Penelitian yang telah ditemukan menunjukkan bahwa cokelat mengandung kakao alami dan flavanol. Selama memroses biji cokelat, jumlah kalorinya berkurang dan selama proses pencernaan didalam perut cokelat akan menyerap lemak dan karbohidrat dari makanan lain. Karenanya cokelat cocok buat yang sedang berdiet.
2.Menjaga Kesehatan Jantung
Seperti yang dilaporkan Joyce Hendley kepada EatingWell Magazine, sebuah penelitian dari Harvard pada tahun 2010, menemukan bahwa wanita yang makan 30-60 gram  cokelat dalam seminggu beresiko lebih rendah terkena gagal jantung hingga 32 persen.
3.Mudah Tersenyum
Menurut survei di Inggris, makan cokelat bisa membangkitkan senyuman. 60 persen wanita yang gemar makan cokelat lebih sering senyum, dibandingkan yang lainnya.
4.Membantu Penglihatan
Tidak hanya wortel, ternyata cokelat juga bisa membantu penglihatan jadi lebih baik. Antioksidan pada cokelat hitam (dark chocolate) bisa membantu penglihatan  untuk membedakan warna dan mendeteksi gambar yang bergerak.
(Sumber: Detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar