Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Maret 2012

10 Kapal Hantu Yang Paling Terkenal di dunia

10. The Caleuche


juga disebut Kapal Seni, Barcoiche, Ghost Kapal dan Perahu dari Witches, adalah legendaris kapal hantu dari mitologi Chiloe dari Chili .The Caleuche digambarkan sebagai legendaris kapal hantu yang terlihat seperti besar perahu rumah, putih, yang menutup selalu sibuk lampu terang utama, dari mana datang sebuah musik partai.

Pada kesempatan-kesempatan ketika Anda harus lulus tanpa disadari, dikatakan tersembunyi dari pandangan berlayar di bawah air, atau yang juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan diri, berubah menjadi objek atau hewan sebagai bagian dari pemandangan laut, seperti batang pohon terjebak dalam batu atau di beberapa hewan laut.

Menurut versi yang berbeda dari legenda, krunya terdiri dari ahli-ahli sihir dari Chiloe dan pelayan mereka, oleh mereka yang telah meninggal di laut oleh awak diperbudak oleh Caleuche dipenjarakan oleh orang-orang yang telah secara sukarela memutuskan untuk setuju dengan penyihir untuk kekayaan, atau campuran dari semua kelompok. Juga, bagi mereka yang secara sukarela atau tanpa sengaja sampai buahnya, jika diperlukan Caleuche bersembunyi di laut, juga memberi mereka kekuatan transformasi ke kru, yang dikelola untuk pergi diperhatikan ketika berubah menjadi kelompok singa laut, dan / atau burung air yang dapat dilihat di pantai atau di pantai.

9. The SS Valencia


Valencia SS adalah besi-dikuliti penumpang kapal karam di lepas pantai Pulau Vancouver , British Columbia pada tahun 1906. Dibangun pada tahun 1882 oleh William kram dan Sons , dia adalah 1.598 ton kapal, 252 kaki (77 m) panjangnya. Beberapa mempertimbangkan kecelakaan dari Valencia menjadi bencana maritim terburuk di pantai barat daya Pulau Vancouver, sebuah luas wilayah yang begitu berbahaya itu dikenal sebagai pelaut Makam di Pasifik .

56 anggota awak dan setidaknya 108 penumpang pesawat. Ketika dia lewat Cape Mendocino pada dini hari 21 Januari cuaca mengambil memburuk. Visibilitas rendah dan angin yang kuat mulai bertiup dari arah tenggara.

Tidak dapat melakukan pengamatan langit , kapal kru terpaksa bergantung pada perhitungan mati untuk menentukan posisi mereka. Dari melihat daratan, dan dengan angin kencang dan arus, yang melampaui Valencia pintu masuk ke Selat Juan de Fuca oleh lebih dari 20 mil (30 km). Sesaat sebelum tengah malam pada 22 Januari, ia menabrak karang dekat Pachena Point di pantai barat daya Pulau Vancouver.


Perkiraan jumlah nyawa hilang dalam bencana sangat bervariasi, sumber-sumber daftar itu di 117, sementara yang lain mengklaim itu setinggi 181. Beberapa Menurut laporan federal, jumlah korban tewas resmi 136 orang. Hanya 37 orang selamat, dan setiap wanita dan anak di Valencia meninggal dalam bencana.
Jeritan perempuan dan anak-anak berbaur dalam sebuah paduan suara mengerikan dengan jeritan angin, dasbor hujan, dan gemuruh ombak. Sebagai penumpang bergegas di dek mereka terbawa dalam tandan oleh gelombang besar yang tampaknya setinggi mastheads kapal. Kapal mulai putus hampir seketika dan para wanita dan anak-anak diikat dengan tali-temali di atas jangkauan laut. Pemandangan itu menyedihkan untuk melihat perempuan rapuh, hanya mengenakan gaun malam, dengan kaki telanjang di ratlines pembekuan, mencoba untuk melindungi anak-anak dalam pelukan mereka dari angin dingin dan hujan. 

Lima bulan setelah insiden tersebut, seorang nelayan setempat mengaku telah melihat sekoci dengan delapan kerangka di laut dekat gua , tetapi partai dikirim untuk menyelidiki tidak dapat menemukan gua.

Pada 1910, Seattle Times melaporkan bahwa pelaut mengaku telah melihat kapal hantu menyerupai Valencia dekat Pachena Point.

8. The Ourang Medan


 Cerita tentang Medan Ourang dimulai pada tahun 1947, ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon memperkenalkan diri sebagai anggota awak Ourang Medan, sebuah kapal Belanda, dan seharusnya menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan menjadi campur aduk dan aneh sebelum melemah dan berakhir dengan kata-kata: “aku mati.” Kapal-kapal cepat berlari ke tempat kejadian untuk membantu. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, tetapi bahwa seluruh awak kapal, bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk pada sesuatu yang tidak ada di sana. Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam.

7. The Carroll A. Deering


Carroll A. Deering adalah-masted komersial lima sekunar yang ditemukan kandas off Cape Hatteras , North Carolina , pada tahun 1921. Awaknya hilang secara misterius. Yang Deering adalah salah satu yang paling ditulis-tentang misteri maritim dalam sejarah, dengan mengklaim bahwa itu adalah korban dari Segitiga Bermuda , meskipun poin bukti ke arah yang lebih atau mungkin pembajakan pemberontakan.

Kapal baru saja kembali dari perjalanan komersial untuk memberikan batubara di Amerika Selatan, dan itu terakhir kali terlihat di selatan Hatteras oleh sebuah kapal suar di dekat Cape Lookout. Itu kandas di Diamond terkenal Shoals, sebuah wilayah yang terkenal akan menyebabkan bangkai kapal, dan duduk di sana selama beberapa hari sebelum bantuan apa pun bisa mencapainya. Ketika mereka tiba, Coast Guard menemukan bahwa kapal itu sepenuhnya ditinggalkan. Peralatan navigasi dan buku catatan hilang, seperti juga dua sekoci, tapi selain itu tidak ada tanda-tanda apapun kecurangan. Sebuah penyelidikan besar-besaran oleh pemerintah AS diikuti, yang menemukan bahwa beberapa kapal lainnya telah menghilang secara misterius sekitar waktu yang sama.

6. The Baychimo


Salah satu kasus yang paling menakjubkan dari kehidupan nyata mengenai kapal hantu Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan dibiarkan melayang di dekat laut Alaska selama hampir empat puluh tahun. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan pelts dan bulu dengan Inuit di utara Kanada.

Tapi di tahun 1931, Baychimo menjadi terperangkap dalam kemasan es dekat Alaska, dan setelah banyak usaha untuk melanggarnya gratis, para kru akhirnya diterbangkan keluar dari daerah ke tempat yang aman. Setelah badai salju yang berat, kapal berhasil melepaskan diri dari es, tapi itu rusak parah dan ditinggalkan oleh Perusahaan Teluk Hudson, yang beranggapan itu tidak akan berlangsung musim dingin.

5. The Octavius

Walaupun sekarang dianggap lebih legenda daripada apa pun, cerita tentang Octavius tetap salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita tanggal kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland.

Crewmembers dari Herald naik Octavius, di mana mereka menemukan tubuh para awak dan penumpang semua beku oleh dingin arktik. Paling menonjol, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, pertengahan menyelesaikan sebuah entri log dari 1762, yang berarti telah Octavius terapung selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan bahwa sang kapten telah mempertaruhkan untuk membuat cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tetapi bahwa kapal telah menjadi terperangkap di dalam es

4. The Joyita

The Joyita adalah seorang nelayan dan perahu sewaan yang ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dan tidak sampai jam kemudian bahwa Joyita terlambat dilaporkan dan upaya penyelamatan diluncurkan.

Sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian bahwa kapal dagang tersandung atas Joyita hanyut sekitar 600 mil dari aslinya saja. Tidak ada tanda-tanda dari penumpang, kru, kargo, atau kehidupan rakit, dan kapal itu rusak dan daftar cukup parah ke satu sisi.

3. The Lady Lovibond

Inggris memiliki tradisi panjang legenda tentang hantu kapal, dan Lady Lovibond ini mungkin yang paling terkenal. Sebagai jalan ceritanya, Lady Lovibond kapten, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk membawa kapal di atas sebuah kapal pesiar untuk merayakannya. Dia membawa pengantin barunya sepanjang-akan berlangsung lama pelayaran terhadap keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah nasib buruk-dan berlayar pada 13 Februari 1748.

Sayangnya untuk Peel, mate pertamanya juga jatuh cinta dengan istri barunya, dan setelah menonton perayaan, orang menjadi marah dan kewalahan dengan kecemburuan dan sengaja mengarahkan perahu ke Goodwind mematikan Sands, sebuah bar pasir terkenal karena menyebabkan kecelakaan kapal. Lady Lovibond tenggelam, menewaskan semua penumpang.

2. The Mary Celeste

Tak diragukan lagi yang paling terkenal dari semua kehidupan nyata hantu kapal, Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan gelandangan dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Kapal itu dalam kondisi layak laut, dengan segala layar masih terjaga dan toko penuh makanan dalam kargo, tapi hidupnya perahu, kapten buku log dan, yang lebih penting, seluruh kru, menghilang secara misterius. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, dan barang-barang pribadi dari kru dan kargo dari lebih dari 1500 barel alkohol tersentuh, tampaknya mengesampingkan kemungkinan pembajakan sebagai penjelasan. Pada tahun-tahun sejak penemuan aneh, sejumlah teori telah diusulkan mengenai kemungkinan nasib kru Mary Celeste. Ini termasuk bahwa mereka penumpang tewas akibat puting beliung, bahwa awak memberontak, atau bahkan makan tepung yang terkontaminasi dengan jamur membawa semua penumpang untuk berhalusinasi dan menjadi gila.

1. The Flying Dutchman

Tidak ada hantu kapal yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah mengilhami banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera. Kapal pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington’s Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu para legenda terus tumbuh, berkat berbagai penampakan itu oleh nelayan dan pelaut. Sebagai cerita, si Flying Dutchman adalah kapal keluar dari Amsterdam yang dikapteni oleh seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu membuat jalan menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca yang berbahaya di dekat Tanjung Harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar